Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Invoice Android Yang Bisa Membantu Pelaku Bisnis

Dalam menjalankan dunia bisnis yang cukup kompetitif saat ini memang tidak bisa asal-asalan, karena tidak dapat menjamin nantinya usaha Anda bisa terus bertahan. Harus punya modal yang kuat termasuk juga pengelolaan secara tepat. 

Banyak di antara pelaku usaha yang melakukan pembukuan dengan memakai aplikasi, karena masih belum paham mengenai dasar-dasar dari pembukuan tersebut, di antaranya juga ada yang memakai aplikasi invoice Android.

aplikasi invoice android


Manfaat Invoice

Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa di dalam usaha, baik itu yang skalanya kecil sampai dengan besar, ketika melakukan transaksi pasti nantinya konsumen akan diberikan invoice atau yang dikenal sebagai tagihan dalam berbelanja. Hal ini dipakai untuk menjadi bukti dalam bertransaksi. 

Ada banyak di antara fungsi invoice ini yang harus dipahami, yaitu:

1. Dipakai untuk mengidentifikasi transaksi, fungsi yang pertama adalah bahwa bukti invoice 
dapat digunakan sebagai identitas saat Anda bertransaksi, yaitu bagi penjual digunakan untuk menjadi bukti penjualan, sedangkan bagi pembeli dipakai sebagai bukti pembelian. Apapun jenis usahanya memang penting memiliki invoice ini.

2. Melacak pembayaran, nomor yang tertera di dalam invoice ini juga akan mempermudah dalam melacak pembayaran dari pelanggan tersebut, karena dengan pencantuman nomor di faktur tersebut. Maka nantinya akan lebih mudah untuk mengetahui bagaimana status pembayaran tersebut, serta dapat membantu untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

3. Pencatatan keuangan, invoice nyatanya juga bisa digunakan dalam mencatat keuangan, karena setiap transaksi yang dilakukan nantinya berhubungan dengan keuangan 
perusahaan, meskipun secara jumlahnya sendiri kecil, nantinya dengan invoice maka sudah 
ada nomor-nomor yang pasti, sehingga akurat untuk dilakukan pencatatan. Jadi akan lebih  mempermudah proses audit kedepannya.

4. Dapat digunakan untuk mengatur stock serta persediaan barang, di dalam sebuah bisnis 
yang memiliki persediaan barang, maka nantinya nomor invoice tersebut berguna dalam mengidentifikasi atau mengatur ketersediaan stock dan persediaan secara lebih efisien. Nantinya perusahaan akan dapat dengan mudah mencatat asal-usul barang tersebut.

5. Menganalisis kinerja bisnis, nomor invoice juga berguna dalam menganalisis kinerja sebuah bisnis, karena ada pola serta trend id dalam nomornya, sehingga bisa mengetahui tentang volume penjualan sampai dengan popularitas sebuah produk.

aplikasi invoice


Aplikasi Invoice Labamu

Salah satu aplikasi invoice Android yang recommended serta banyak digunakan di Indonesia adalah dari Labamu. Labamu ini sendiri mungkin menjadi nama yang sudah tidak asing lagi bagi Anda, karena populer beberapa tahun terakhir ini, yaitu merupakan sebuah aplikasi yang digunakan dalam pembukuan atau pencatatan keuangan sebuah bisnis, khususnya yang berskala kecil menengah. Banyak diantara keunggulan yang ditawarkan dengan aplikasi ini, diantaranya adalah:

1. Kemudahan dalam pembukuan, sekarang ini berbagai kegiatan pembukuan, tentunya tidak sekadar mencatat tagihan saja, melainkan juga dapat digunakan untuk melihat jumlah keuntungan sampai dengan mendapatkan laporan bisnis bisa dilakukan secara lebih mudah.

2. Menyediakan banyak fitur bermanfaat untuk bisnis, Anda juga tidak perlu khawatir, karena dalam satu aplikasi tersebut sudah tersedia beragam fitur, sehingga tidak perlu lagi download satu-satu manfaatnya untuk bisnis, mulai dari stock produk, penjualan, invoice, buku utang, laporan keuangan, tersedia juga fitur yang bisa digunakan sebagai POS Kasir serta masih banyak lagi. Semua fitur tersebut satu kesatuan dipakai dalam menjalankan sebuah bisnis.

3. Kemudahan akses lewat smartphone, tidak membutuhkan perangkat komputer, karena sudah hadir layanan yang berbasis mobile, yaitu dalam bentuk mobile android sampai dengan bentuk lainnya yaitu iOS, sehingga Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut lewat Google Playstore maupun juga Appstore, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

4. Gratis, jangan salah karena untuk menikmati semua layanan yang disediakan oleh Labamu ini, maka pengguna tidak perlu membayar sepeserpun, cukup dengan cara mendownloadnya sekaligus juga mendaftarkan diri. Namun jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak dan diperlukan dalam bisnis, maka nantinya dapat bergabung langganan premium.

Sejauh ini sudah lebih dari 70 ribu pelaku bisnis di Indonesia yang tergabung serta aktif menggunakan aplikasi Invoice Android ini, sehingga Anda juga tidak perlu ragu untuk ikut bergabung ke dalamnya.

Salam,
Labamu


Posting Komentar untuk "Aplikasi Invoice Android Yang Bisa Membantu Pelaku Bisnis"